Senin, 08 September 2008

cerpen

Cerpen 2
Love in the campoes

Sitex and Mely menyusuri koridor kelas dengan langkah gontai. Beberapa detik yang lalu mereka telah didepak dari pelajaran Anatomi Fisiologi gara2 bikin konser sendiri di kelas.
“Tex, aku laper neeh…. Ke tempat Bu Tirah yuuk!!!” ajak mely dengan wajah memelas bak ikan mas di penggorengan.
“Duitku abis, bayarin yah, please…” Sitex gak kalah memelas.
“Ngutang aja! ” usul mely. “Ogah ah.”
“Ya udah, aku kantin Bu Tirah dulu…” Seru Mely sambil berlari meninggalkan Sitex sendirian. Sekarang Sitex bingung dan berjalan sendirian tanpa arah dan tujuan.
Waktu Sitex lewat depan ruang dosen , tiba2sebuah suara berat memanggilnya.
” Heh kamu!! Sini kamu!!” panggil suara itu keras.Sitex menoleh, ya ampun…Pak Anit!!! Dosen yang superhero temen superman berdiri tegek di depan pintu perpustakaan.
Mampus deh batin Sitex. Sitex siap2 mau kabur, dia sudah nyiapin gaya sprinter andalanya, tapi dia segera mengurungkan niat busuknya, karena sepertinya Pak Anit juga siap mengejar kemanapun dia kabur.
“Iya Pak, kenapa!!!” tanya Sitex cuek.
“Kenapa !!! Kenapa!!!, berani-beraninya kamu menginjak2 rumput hijau tadi” sambil mengerahkan jari2nya ke arah ‘lapangan lindung’ milik kampus.
“Maaf pak….maaf…” Sitex kekbali menampakan wajah memelasnya.
“Itu juga, baju sama sekali gak beres!! Cuma anak terminal yang bajunya macem2 kayak gitu, memalukan kampus saja.Calon bidan kok pakaianya kayak gitu. Sana berdiri di lapangan!!!!” Pak Anit memerah padam.
“Aduh pak …kan panas pak….” Sitex minta dispensasi.
“Nggak bisa, ini pelajaran buat kamu, pokoknya gak tapi-tapian.” Pak Anit tegas, Sitex pun manyun.
Sesampainya di lapangan depan kampus, Sitex shock, kaget dan terkejut.Ternyata di lapangan lagi rame banget. Lagi ada anak2 akper tetangga sebelah yang lagi ngadain lomba sepakbola.dan….”OH MY GOD…..ada juga si Radit, cowo inceran Sitex selama 3 minggu terakhir. “Yes , makasih Pak Anit!!! Saya mau deh dihukum tiap hari” trek Sitex dari seberang lapangan. Pak Anit cuman geleng2 berharap bakalan ada keajaiban yang bisa ngerubah susunan saraf di otak Sitex yang mule kacau balau.
“Gila…Radit….dikau kiyut sekaleee……”pekik Sitex dalam hati,
“Radit go…fight…win…yo…kamu bisa!!!” treak Sitex bak cheerleaders di film Bring
It On.
Tiba2 sesosok makhluk manis menghampiri Sitex yang lagi distrap di tengah lapangan. Siapakah gerangan??? Siapa lagi kalo bukan Si Radit.
“Hai Sitex…” sapa Radit sok cool. Terus terang Sitex nerves juga, tapi demi harga diri Sitex jadi jaim-sejaimnya. “Ngapain kamu berdiri di sini?” tanya Radit.
“Ehm,….aku lagi pingin ja berdiri di sini, mau nyari vitamin A” jawab Sitex.
“Lho kok vitamin A sih” Radit bingung.
“Iya kan demi kesehatan mata…” jawab Sitex sok kalem.
“wah aku jadi geer nih, eeemmm emang kelas kamu ga da kuliah apa?” tanya Radit lagi.
“Ng… ada seeh, aku Cuma lagi males aja”.
“Eha kamu ternyata badung juga yah?” Radit rada surprise.
Sitex Cuma seyum2 “ Ehm, berarti dari tadi kamu ngliatin aku terus donk Tex, emang kenapa, kamu mau ngomong sesuatu? Udah bilang aja, nggak usah sok mengelak gitu dech!”
GLUDAK!!! Sitex pingsan dengan sukses. Satu setengah detik kemudian, Sitex sadar, “Ampun deh niy anak geeran banget seeh “ gumam Sitex dalam hati, Sitex tersadar, mukanya jadi merah tua.
“Apa Dit…. Tadi kamu ngomong apa?” Sitex gelagapan.

Waktu mereka sedang asyik ngobrol, tiba2 muncul reporter dadakan yang ngaku2 punya nama Feni Rose, siapa lagi kalo bukan Nurul, sohib gokil Sitex yang bawel + cuel. “Yup…….saya dari tim Katakan Cinta……… kali ini pejuang kita sedang menmbak targetnya. Apakah diterima ? Kita lihat saja. C’mon just say Yes or No!!!” treak Nurul berapi-api.
Anak2 akper yang tadinya cuek sekarang jadi ikut ribut. Mereka ikut2-an tepuk tangan en suit2.
“Diterima…..diterima…….diterima!!!” anak2 udah mule berkoar-koar bak suara burung hantu di malam hari.
Sitex bengong, “Sumpah Dit, aku malu banget” bisik Sitex pelan.
“Ya udah bilang aja diterima” Jawab Radit asal.
BUGH!!! Tonjokan Sitex mendarat mulus di perut Radit.
“Auw….lho kok mukul see Tex!” Radit mengeran kesakitan.
“ Yup di sebelah kanan saya The Changcuter dan di sebelah kiri saya The White…. Smack down kali ini, sepertinya akan berlangsung imbang.” Kini Mely maju menjadi VJ bak Rianti Cartwright.
Sitex jadi tambah sebel. “Kamu mau bing apa Tex, Mau ngomong apa…?”tanya Radit setengah memohon.
“Ih …kamu geer-an banget seeh!! Aku dari tadi emang ngliatin kamu. Nggak boleh, ? aku nggak mau ngomong apa2 aku cuman pengin ngliatin.” Sitex sewot. “ Terus ngapain donkkamu ngliatin aku?” Radit terus mojokin Sitex, Sitex jadi tambah ilfeel.
“Mo ngliatin kek, enggak kek, suka2 aku donk!!! Gak terima aku liatin? Ya udah ngomong aja, besok ato ntar aku gak bakal ngliatin kamu lagi….”
Weizzzz…. Sadis bener tu si Sitex, Radit Cuma bengong, heran dan terkejut.nggak nyangka si Sitex bakalan ngomong sepanjang itu.
“Yeee….kok ngambek seehh… “ protes Radit.
“ Habis kamu seeh…”sahut Sitex yang udah menahan nagis karena malu. Matanya udah berkaca-kaca.
“Ya udah kita kabur aja yuk….” Radit merauk tangan Sitex dan membawanya keluar dari kerumunan. Penonton pun kecewa.
Dan akhirnya tibalah mereka berdiri di lapangan parkir. Tex, jauh2 aku bawa kamu ke sini, aku cuman mo bilang kalau aku sayang sama kamu. Kamu mau kan jadi cewek aku?” tanya Radit tiba2. Sitex serasa ketiban Durian runtuh en nangka jatoh. “Mmm… kamu serius kan Dit…. Ato aku mukulnya terlalu keras?” tanya Sitex dengan muka adenoidnya.
“Buat kamu dua rius dech…” jawab Radit mantap.
“Ng… ya udah kalo gitu, kalo kamu emang bener-bener serius, ehm,,,,, aku mau kok jadi cewe kamu…”
Tiba2 sekali lagi reporter dadakan muncul, rupanya selam ini, ia mengintai di balik Si Merah Avanza milik kampus yang gak jauh dari TKP. “Sodara-sodara ternyata pejuang kita …..Diterima!!!” treak Nurul kegirangan. Anak2 yang sedari tadi (bukan sedari dulu lagunya Tompi)telah ngumpet di balik tembok langsung pada ribut. Mereka rame2 ngasih selamat pada Radit. Radit yang dari tadi bingung, cuman bisa tersenyum. Sitex bener2 terima kasih sama Tuahn. Kesialan hari ini ternyata adalah awal dari sebuah yang tidak disangka-sangka.
“I love u Pak Anit, thanks ya…” jerit Sitex dalam hati.Sementara itu Pak Anit lagi bingung nyariin Sitex yang mendadak ngilang dari lapangan.


Warning…
Cerita ini hanyalah fiktif belaka, kesamaan atau kemiripan nama, tokoh, tempat, maupun peristiwa tidak dimaksudkan untuk menyinggung pihak yang bersangkutan. Khusus bagi yang namanya sama, jangan ke geeran dulu, emang Cuma kamu yang punya nama kayak gitu…!! Bagi yang ingin menggugat, complain atau ngajuin klaim. Silahkan menghubungi humas D-5magz di alamat : gakadahumas@d-5magz.co.id. Ato bisa numpang lewat wen_wind04@yahoo.com.

Tidak ada komentar: